Cara Pengobatan Kanker Pada Umumnya

Kanker tidak bisa diobati sekali saja dan dalam satu jenis pengobatan saja, pengidap kanker akan menerima banyak pengobatan seperti terapi gen, terapi imunitas, terapi hormon, radiasi dan embedahan tergantung jenis kanker dan stadiumnya.

Kanker memiliki gejala secara umum, mungkin anda harus membaca artikel kami sebelumnya untuk menambah pengetahuan mengenai kanker secara luas.


Berikut beberapa Cara pengobatan kanker pada umumnya digunakan untuk mengobati pasien kanker :


  • Cara mengobati kanker dengan operasi
Kanker adalah penyakit yang sangat cepat penyebaran tumornya, kondisi penyebaran tumor dapat dicegah dengan melakukan pengangkatan tumor dengan cara pembedahan atau operasi. Biasanya pengangkatan tumor dilakukan pada kanker payudara, prostat ataupun testis. Pencegahan sangat diperlukan sebelum sel kanker menyebar luas, karena apabila telah menyebar akan sangat sulit untuk mengobatinya hingga benar-benar normal.

  • Cara mengobati kanker dengan Radioterapi
Pada dasarnya pengobatan kanker menggunakan sinar radiasi sinar gamma yang dipancarkan logam yang telah dibuat sedemikian rupa pada sebuah alat untuk menghancurkan sel-sel kanker ataupun molekul sel kanker. Cara ini dianggap cukup ampuh untuk mengurangi sel kanker yang ada dibagian tubuh dan biasanya digunakan untuk pengobatan kombinasi kanker. Namun tetap harus berhati-hati, karena radiasi yang ditimbulkan dapat merusak beberapa jaringan sehat kita, jadi pastikan untuk tidak sesering mungkin menggunakan radioterapi untuk pengobatan anda.

  • Cara mengobati kanker dengan tarapi imunitas
Terapi imunitas adalah cara yang digunakan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, diharapkan pasien yang mengikuti terapi ini bisa meningkatkan kekebalan tubuhnya dan melawan imunitas tubuhnya penyakit kanker. Terdapat terapi imunitas lokal dan sistemik. Terapi imunitas lokal adalah pengobatan terhadap tumor yang sedang diderita, dan terapi sistemik memberikan protein interferon alfa yang dapat membuat tumor menjadi kecil. 

  • Cara mengobati kanker dengan kemoterapi
Sel kanker sebenarnya adalah sel yang sulit untuk pulih, oleh karena itu dikembangkanlah cara oengobatan kanker kemoterapi. Pengobatan ini memberikan bahan kimia kedalam tubuh yang akan merusak pembelahan sel-sel kanker sehingga sel kanke ini tidak bisa berkembang. Pengobatan ini dilakukan pada kanker yang telah banyak menyebar khususnya pada kanker lleukimia dan limfoma. Pengobatan ini harus sangat dikhususkan dosis nya agar tidak berbahaya untuk tubuh, karena memiliki efek samping rambut rontok, mudah lelah dan muntah-muntah.

  • Cara mengobati kanker dangan terapi gen
Beberapa gen yang telah rusak karena kanker akan diusahakan bekerja kembali dengan gen yang akan mengganti gen rusak tersebut dan membangkitkan kembali sinyal pembelahan sel tersebut. 

  • Cara mengobati kanker dengan terapi hormon
Kanker payudara biasanya adalah kanker yanng dihubungkan dengan perubahan hormon yang terjadi. Terapi hormon ini dilakukan dan dirancang agar dapat mengubah produksi hormon dalam tubuh senhingga sel kanker dapat dihentikan. Pada kanker payuda sendiri hormon yang difokuskan adalah hormon estrogen dalam tubuh dan hormon testosteron. 

Sekian cara pengobatan kanker pada umunya yang dilaksanakan dalam medis, segala pencegahan dan pengobatan layak dilakukan agar penyakit tidak menyebar dengan cepat.


Description: Cara Pengobatan Kanker Pada Umumnya Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Cara Pengobatan Kanker Pada Umumnya

9 comments:

  1. ternyata banyak juga yah pengobatannya.

    ReplyDelete
  2. mkasi gan..sebeloumnya cma kemoterapi yg ak tahu gan..ternyata banyak juga..

    www.tipsblogingdi.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. kalo pengobatan yang paling terbukti kesembuhannya tu kebanyakn dengan cara yang mana gan?
    Thanks sebelumnya.

    www.grandce.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. akan sembuh gan apabila dilakukan kombinasi penyembuhan secara maksimal.

      Delete
  4. terima kasih sudah berkunjung ke blog saya (cikunten.bligspot.com). Komentar anda sudah saya balas. Terima kasih :)

    ReplyDelete
  5. Nice info gan! Ternyata banyak banget cara pengobatannya. Dulu sih ane cuma tau kemoterapi sama operasi aja tuh. Hehe. Good Job!

    Visit --> www.kisahabsurd.blogspot.com

    ReplyDelete

 
Copyright © . Waspada Kanker - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger