Cara pencegahan kanker yang benar

Ada banyak sekali faktor yang membuat kanker berkembang dengan cepat, salah satunya ialah karena gaya hidup yang tidak baik dalam keseharian kita. Tapi kita dapat mencegah kanker dengan cara tidak lagi mengulangi gaya hidup tersebut.


  • Pencegahan kanker dengan mendeteksi penyakit kanker dengan segera
Mendeteksi kanker semenjak dini adalah hal yang sangat dianjurkan, karena kita akan tahu terhadap kondisi tubuh bahkan mencegah penyakit kanker berkembang. Tes deteksi ini dapat membantu agar bisa mendeteksi terhadap perubahan perilaku sel yang abnormal. Salah satu contoh yang dapat diambil ialah tes dini kanker prostat dengan menggunakan digital rektal yang membantu mendeteksi dini terhadap penyakit kanker prostat.

  • Pencegahan kanker dengan mengetahui dampak lingkungan kerja sekitar
Asap, debu, bahan kimia, bensin, diesel, knalpot, berillium, vinil klorida, kromat nikel, gas, batubara eter dan semua jenis karsinogen biasanya berada pada lingkunga kerja anda. Bahan kimia tersebut sangat beresiko memicu sel kanker tumbuh. Anda berhak tahu bahan kimia apa saja yang berada di lingkungan kerja anda, bicaralah dengan atasan anda, hal itu demi kesehatan anda dan orang lain.


  • Pencegahan kanker dengan mengetahui silsilah penyakit keluarga
Sejatinya mengetahui seilsilah penyakit keluarga sangat dibutuhkan, karena beberapa jenis kanker dapat diturunkan seperti kanker ovarium, usus dan kanker payudara. Beritahukan dokter mengenai apakah ada disalah satu keluarga anda yang mengidap penyakit kanker, lalu mulailah melakukan pemeriksaan terhadap kesehatan anda agar sel kanker tidak bisa muncul karena sudah dicegah sejak dini melalui konsultasi dokter.

  • Pencegahan kanker dengan melakukan hubungan sex yang aman
Kita tetap boleh melakukan hubungan sex dengan orang yang mengidap kanker tapi dianjurkan memakai pengaman yang sangat ketat sehingga kita tidak tertular kanker ,khususnya kanker serviks. Seks yang tidak aman ini dapat menimbulkan infeksi human papillomarius (HPV) yang kemudian menyebabkan kita mengidap kanker serviks. Sebuah vaksin Gradasil telah dibuat untuk mencegah penularan HPV dari kulit ke kulit dan dapat melindungi dari empat jenis HPV terkait penyebaran kanker serviks.

  • Pencegahan kanker dengan melakukan olahraga teratur
Olahraga adalah salah satu pondasi kesehatan, banyak peneliti di Amerika Serikat menyarankan berolahraga 30 menit sehari atau setidaknya 5 hari dalam seminggu untuk menjaga kondisi tubuh. Olahraga dapat dilakukan dimana saja apabila anda berniat untuk sehat dan menjahui kanker tentunya.

  • Pencegahan kanker dengan mengurangi mengonsumsi alkohol
Alkohol berpotensi tinggi meningkatkan faktor kanker, terbukti apabila anda mengonsumsi alkohol tiap hari dengan dua kali dalam sehari maka faktor terkena kanker akan semakin tinggi.

  • Pencegahan kanker dengan mengurangi konsumsi daging merah dan berlemak
Daging merah dan makanan berlemak memiliki jumlah lemak yang sangat tinggi, faktor inilah yang memicu kanker usus besar tumbuh. Makanlah ikan-ikanan dan jenis daging lain agar peningkatan kanker dan obesitas dapat ditekan. 

  • Pencegahan kanker dengan selalu konsumsi buah dan sayur
Dalam sebuah penelitian telah teruji bahwa buah dan sayur mengandung banyak antioksidan yang berfungsi utnuk memperbaiki sel-sel yang rusak . Warna hijau dan orange buah sayur dapat mencegah kanker, bahkan buah-buahan yang memiliki warna gelap mempunyai zat ani kanker. Maka dari itu ayo mulai sekarang konsumsilah buah dan sayur , selain enak juga menyehatkan kita.

  • Pencegahan kanker dengan menghindari sinar UV secara langsung
Apabila kita sering terkena sinar matahari langsung tanpa menggunakan sun block ,maka akan sangat dimungkinkan kita akan terkena kanker kulit. Namun berita baiknya bahwa kanker kulit dapat dicegah dengan menghindari terkena sinar UV secara langsung, menggunakan sun block atau tabir surya, hindari sinar matahari saat tengah hari.

  • Pencegahan kanker dengan tidak merokok
Merokok menurut saya pribadi penulis adalah hal yang sangat tidak berguna, sisihkanlah sedikit uang membeli rokok anda untuk membeli buah dan sayur dan mulailah hidup sehat. Mulai sekarang kurangilah merokok dan lebih baik lagi apabila tidak merokok. Hal ini akan menyebabkan sel kanker paru-paru akan menggrogoti anda, kematian yang sangat cepat akan mendatangi anda karena terdapat lebih dari 50 kandungan kimia karsinogen pada satu hembusan asap rokok anda.

Sekian sedikit pencegahan kanker secara umum, pola hidup sehat anda akan sangat penting untuk mencegah segala penyakit termasuk kanker, sebarkan artikel ini untuk memberitahu orang lain betapa kanker adalah penyakit yang berbahaya.

Description: Cara pencegahan kanker yang benar Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Cara pencegahan kanker yang benar

20 comments:

  1. Bermanaat sekali mas artikelnya
    Siap memperbaiki pola hidup :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap mas, hidup sehat dimulai dari diri sendiri :D

      Delete
  2. postingan yang bermanfaat, lebih baik mencegah dari pada mengobati.

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua tahu bro, tidak ada salahnya kita berbenah dari awal, semoga bermanfaat.

      Delete
  3. bener gan mencegah lebih baik dari pada mengobati dan juga kita harus membudayakan hidup sehat dengan tidak merokok

    ReplyDelete
  4. Terimakasih gan :)
    sangat bermafaat....

    ReplyDelete
  5. Thanks gan udah share post ini, bermanfaat sekali
    saya tambah dikit gan, minum air putih setiap hari, karena tubuh selalu membutuhkan air agar tidak mudah terserang penyakit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih gan tambahannya, minum air putih sangat berguna untuk pencernaan dan kesehatan.

      Delete
  6. wah makasih sudah share ini pak, mudah-mudahan saya dijauhkan daripenyakit kanker :)

    http://rizkyseo.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Salah satu penyakit pembunuh mematikan di dunia, thank atas sharenya kawan.... jadi mawas diri terhadap kebiasaan hari-hari


    http://pangkepsite.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. Tips yang sangat bagus dan bermanfaat nie.

    ReplyDelete
  9. sangat bermanfaat, saya akan mengingatnya selalu
    makasih sob

    ReplyDelete
  10. Bagus Artikelnya...

    Comment Back From http://arashie.blogspot.com/ succes..

    ReplyDelete
  11. No
    But I want you publish the link with the name of the site
    In order to share Visitors
    I do so

    http://shamselhoria25.blogspot.com/

    ReplyDelete
  12. Makasi gan kasi informasi tentang kanker di blog ini.. :D

    kembangkan terus dan berikan informasi-informasi terus... ~

    ReplyDelete
  13. wah gan bermanfaat banget nih info...

    ReplyDelete

 
Copyright © . Waspada Kanker - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger